Selasa, 21 November 2017

Tanah Yang Cocok Untuk Budidaya Kelapa Genjah Entok


bibit kelapa genjah entok

Tanah Yang Cocok Untuk Budidaya Kelapa Genjah Entok

                Banyak pertanyaan yang masuk ke kami perihal tanah seperti apa yang cocok untuk bertanam budidaya kelapa genjah entok. Tenang saja, artikel kali ini akan dibahas sifat fisik tanah yang cocok untuk melakukan budidaya kelapa genjah entok.
1.       Struktur tanah baik (Granuler atau remah) dengan tata udara yang juga baik sehingga unsur unsur hara lebih mudah tersedia dan diolah.
2.       Peresapan air (drainase) baik, artinya air tidak mudah hilang dari tanah (tanah cukup lembab), namun juga tidak menggenang.
3.       Permukaan air tanah cukup dalam sehingga dapat memenuhi kebutuhan bagi perakaran tanaman kelapa, tetapi tidak menimbulkan hambatan bagi sirkulasi udara dalam tanah.
4.       Keadaan air tanah selalu bergerak (tidak menggenang); yang biasanya terdapat di sekitar pantai, sungai atau tanah.
5.       Tekstur tanah yang berpasir paling cocok bagi pertumbuhan dan perkembangan tanaman kelapa genjah entok.
6.       Solum (tubuh) tanah dalam sehingga dapat memberikan kesempatan pada akar untuk tumbuh dengan bebas.
7.       Jenis tanaman gembur dan porous serta tidak banyak liat sehingga pohon kelapa genjah entok dapat tumbuh dengan baik karena perakaran tanaman dapat bergerak dengan bebas untuk mencari unsur hara yang diperlukan, misalnya kawasan pantai dengan tanah yang berupa lapisan pasir. .
8.       Tanah memiliki kandungan bahan organik dalam jumlah yang cukup. Oleh sebab itu, tanah humus atau tanah gambut asam sangat baik digunakan untuk bertanam pohon kelapa genjah entok. Asalkan disertai dengan perbaikan drainase sehingga derajat keasamannya menurun.
9.       Di daerah pantai, air pasang dari laut atau sungai tidak menggenang di areal perkebunan pohon kelapa genjah entok sampai berminggu minggu sehingga tidak mempengaruhi pertumbuhan pohon kelapa.


Anda ingin bertanam pohon kelapa genjah entok?  Kami sedia bibit kelapa genjah entok dan ready siap kirim ke seluruh Indonesia via darat, laut dan udara. Budidaya kelapa genjah entok merupakan langkah yang tepat untuk investasi masa depan. Terlebih pohon kelapa dikenal sebagai “pohon kehidupan” yang multifungsi dan bernilai jual tinggi. Semoga anda sukses dalam bertanam pohon kelapa genjah entok.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar