Minggu, 17 September 2017

Tanaman Kelapa Yang Kaya Manfaat


Tanaman Kelapa Yang Kaya Manfaat


Diakui atau tidak, tanaman kelapa adalah salah satu tanaman yang memiliki segudang manfaat. Coba teliti secara seksama mulai dari dari bawah (batang) sampai ke atas (daun), semuanya memiliki manfaat.  Mulai dari batang, daun, bunga hingga buah nya berguna. Dari buah kelapa bisa dimanfaatkan sebagai sabut, tempurung, air dan daging buah .

Daging buah kelapa dapat menjadi bahan industri seperti kopra, minyak goreng, santan, kelapa parut kering dan lain sebagainya. Minyak kelapa dapat juga dimanfaatkan sebagai obat berbagai penyakit dan sebagai bahan bakar energi nabati. Jelasnya, tanaman kelapa tidak ada yang tidak berguna. Semua bisa dimanfaatkan untuk kemaslahatan umat manusia.

Kelapa juga tergolong buah yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan manusia seperti penyembuhan akibat keracunan makanan, mencegah panas dalam dan menurunkan panas, mengatasi kencing nanah terutama dari minyak tempurungnya, mengatasi kolera, mengatasi rambut rontok dan mencegah tumbuhnya uban, mengatasi demam karena gigitan serangga dengan bunganya, mengatasi nyeri haid, mengatasi alergi karena cuaca, sukar tidur dan mengatasi penyakit cacing kremi dan mengatasi lemah syahwat.

Di beberapa daerah, kelapa juga dimanfaatkan sebagai obat bisul, alopecia, bronkitis, memar, luka bakar, batu ginjal, sembelit, batuk, lemah, disentri, influensa, radang gusi, radang kulit, demam, penyakit kuning, gangguan tenggorokan, lambung, bengkak, sipilis, sakit gigi, tumor, dan lain sebagainya.

Itulah sedikit diantara khasiat manfaat kelapa yang menjadi “pohon kehidupan manusia”. Mengingat segudang potensi dan manfaatnya, budidaya kelapa tidak akan pernah lekang oleh ruang dan waktu. Kelapa akan selalu dicari dan diburu masyarakat. Anda ingin budidaya kelapa? Kami sedia bibit kelapa kopyor genjah, pendek cepat berbuah.

Kami juga menyediakan bibitkelapa genjah entok dengan keunggulan pohon nya pendek (genjah), cepat berbuah dan memiliki tingkat produktifitas yang tinggi. Kelapa genjah entok juga termasuk tanaman yang mudah dibudidayakan. Tanaman genjah entok tidak butuh penanganan khusus. Hanya saja sebaiknya ditanam di daerah dataran rendah dengan kondisi perairan yang baik. Cocok ditanam di pinggir sungai, pinggir rumah, di kebun, dan di pekarangan sebagai perindang sekaligus penahan erosi tanah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar