Selasa, 30 Januari 2018

Menjadi kaya dengan menanam kelapa genjah entok


Menjadi kaya dengan menanam kelapa genjah entok

                Kelapa genjah entok di tahun belakangan ini digandrungi masyarakat. Hal ini tentu saja bukan tanpa sebab. Kelapa genjah entok terkenal akan keunggulannya. Kelapa genjah entok memiliki ciri khas genjah(pendek sudah berbuah) dengan ukuran 2,5- 3 meter sudah mulai berbuah di usia empat tahunan.
                Kelapa genjah entok juga terkenal memiliki buah yang cukup lebat. Satu pohon bisa mencapai 140 butir per tahun di usia dewasannya. Itulah sebabnya, wajar bila kelapa genjah entok semakin diburu konsumen untuk ditanam di lahan pekarangan atau perkebunan mereka. Menanam kelapa genjah entok merupakan investasi jangka menengah yang bisa anda nikmati dalam 4 tahun ke depan. Namun, kelapa genjah entok umurnya bisa mencapai tiga puluhan tahun, sehingga bisa dinikmati pula anak cucu anda di masa depan. 
bibit kelapa genjah entok

                Kaya dengan budidaya kelapa genjah

                Dengan menanam bibit kelapa genjah entok anda sudah berada di jalur yang benar untuk menjadi kaya di masa depan. Terlebih harga kelapa yang tergolong stabil. Di beberapa pasar tradisional, kelapa satu butir dijual mulai dari lima ribu hingga sepuluh ribu rupiah sesuai ukuran masing masing. Bayangkan, bila satu pohon saja satu tahunnya menghasilkan 140 dikali 5.000 (harga rendah) tentu saja satu pohon menghasilkan tujuh ratus rupiah. Bila anda memiliki 100 pohon tentu saja anda sudah menghasilkan 70 juta. Wow, menarik bukan? 
 
                Padahal itu bila diharga rendah. Coba bila dihargai delapan ribu /butir tentu saja anda sudah mengantongi omzet 112 juta per tahun bukan? . Harga kelapa di ritel atau pinggir jalan sudah dijual 10 ribu per butir. Menarik bukan? Terlebih tanaman kelapa genjah entok dikenal memiliki daya tahan yang cukup baik dengan iklim yang berubah rubah. 

Pasar yang terbuka lebar

                Itulah sebabnya, menanam kelapa genjah entok tidak ada ruginya. Dengan potensi pasar yang luas dan terbuka lebar dan rasio keuntungan yang tinggi membuat budidaya bibit kelapa genjah entok menjadi salah satu investasi yang patut anda perhitungkan. Menanam kelapa genjah entok sama halnya anda menanam kebaikan . Bukan saja untuk kepentingan ekonomis semata, tetapi juga ekologis untuk mendukung kesejukan dan kehijauan bumi pertiwi ini.

1 komentar: